Home » » Mesin Travel

Mesin Travel

Written By Unknown on Rabu, 06 Maret 2013 | 2:09:00 AM

Mesin Travel


Berbicara tentang travel kita pasti membayangkan mengenai suatu perjalanan, entah itu perjalanan antar ruang, perjalanan antar waktu, perjalanan antar dimensi atau bahkan terkadang kita membayangkan suatu perjalanan yang tidak pernah kita lalui dan itu semua hanya ada dalam angan-angan atau pikiran saja. Tentu saja semua itu memerlukan suatu kendaraan atau mesin, misalnya time machine, space machine, dan lain sebagainya yang saya sendiri juga bingung mengatakannya. Tetapi yang akan saya bahas disini megenai machine travel dalam bahasa Indonesia adalah mesin travel alias kendaraan

Kendaraan yang sering kita pakai merupakan suatu mesin yang hebat dan canggih meskipun itu hanya sekedar sepeda motor butut misalnya akan tetapi hal itu merupakan suatu keajaiban, bagaimana tidak yang asalnya dari benda mati yang tidak bisa bergerak dan tidak mempunyai nafas atau nyawa bisa membawa kita pergi jauh dan sangat cepat. Yang asal mulanya berasal dari fosil menjadi minuman bagi kendaraan besi kita. Dan itu semua kita kenal dengan kendaraan, ada yang berupa sepeda motor, motor, mobil, kapal, kapal laut, kapal terbang, kapal udara, kapal darat (eh maaf yang itu di coret soalnya masih belum ditemukan :D ), pesawat, pesawat udara, pesawat laut, pesawat telepon dan lain sebagainya yang semuanya berasal dari seonggok besi dan minuman energy bagi besi tersebut. Itulah gambaran sedikit tentang mesin travel yang akan saya bahas di sini, dengan kata lain dan bukan semua itu hanyalah kendaraan transportasi.

Penemuan mesin travel yang dilakukan oleh manusia pertama kalinya dimulai dengan ditemukannya roda yang bisa menggelinding, kemudian dilanjutkan dengan penemuan karet yang akhirnya menyempurnakan hasilnya yang sering kita sebut sebagai roda ban.

Kemudian dilanjutkan dengan ditemukannya sumber energi dari mahluk-mahluk yang sudah mati dan bisa dikatakan juga sebagai bahan bakar karena proses pengeluaran energinya menggunakan metode pembakaran bukan pembekuan ataupun pemadaman( :D bercanda ). Mahluk hidup yang sudah mati dan terpendam beberapa ratus tahun yang lalu biasa disebut dengan fosil. Ini merupakan penemuan terhebat sepanjang sejarah hidup manusia yang akan mengubah hampir seluruh kehidupan manusia hingga saat ini.

berikutnya dilanjutkan dengan ditemukannya besi, yang merupakan bahan yang sangat kuat apabila dibandingkan dengan bahan-bahan organik yang ada dimuka bumi, dan bahkan bisa dikatakan lebih kuat daripada batu gunung yang keras. Sifat-sifat besi yang bisa lentur dan kemudian bisa dibentuk sesuai keinginan manusia meskipun proses pembuatannya sangat rumit, akhirnya menghasilkan sebuah cetakan-cetakan yang bisa menampung suatu energy yang besar dan mengeluarkannya secara besar juga. Setelah digabung dengan penemuan energy fosil akhirnya menjadi sebuah mesin. Dan mesin pun berkembang menjadi beragam macamnya.

Perkembangan mesin berikutnya yang sangat mencolok adalah mesin travel atau mesin perjalanan yang dapat mempersingkat perjalanan dan secara tidak langsung mempercepat waktu, walaupun masih belum mampu melompati waktu. Mesin travel yang familiar dan biasa kita temui adalah mobil dan sepeda motor. Saat ini hampir semua orang dapat mengendarai sepeda motor dan bahkan di Indonesia tidak bisa tidak melihat sepeda motor dalam satu hari kecuali anda berada di tengah hutan atau tengah lautan.

Mesin travel ada yang bersifat umum dan pribadi, yang bersifat umum yaitu kendaraan-kendaraan yang bisa ditumpangi oleh semua masyarakat. Sedangkan mesin travel yang bersifat pribadi tentu saja adalah yang anda beli secara pribadi dengan dana anda meskipun kredit ataupun cash atau mungkin dengan meminjam dengan teman anda itu juga tidak dilarang :P .

MESIN TRAVEL
Manfaat dari mesin travel ini banyak sekali diantaranya bisa mempersingkat waktu, dari yang sebelumnya dalam menempuh perjalanan sejauh 100 km diperlukan waktu sehari penu saat ini hanya memerlukan waktu satu atau dua jam saja. Selain itu mesin travel juga membantu pemindahan barang dari satu tempat ke tempat yang lain.

Selain dari manfaat, suatu benda atau barang pasti memiliki kekurangan atau kemudhorotan atau bisa juga dikatakan dampak buruk dari mesin travel salah satunya yang terlihat adalah adanya gas buang dari mesin travel ini yang dapat meracuni manusia. Diantaranya adalah gas karbondioksida dengan rumus kimianya CO2 yang merupakan hasil dari respirasi mahluk hidup yang ada di bumi, tetapi dengan adanya mesin travel ini mengakibatkan lebih banyak gas karbondioksida yang memenuhi udara yang bisa mengakibatkan efek rumah kaca yang berikutnya menimbulkan pemanasan global yang saat ini menjadi isu dari kiamat dunia. Yang kedua adalah gas CO merupakan gas hasil pembakaran yang tidak sempurna dari mesin travel yang dapat masuk kedalam darah manusia dan menggantikan oksigen yang akhirnya mengakibatkan gagal pernafasan pada manusia. Dan dampak yang paling buruk bagi para pemuda yang aktif berkelana adalah adanya kanker yang menahun karena belum adanya penghasilan yang tetap (kog bisa menahun????? karena mengakibatkan pemborosan bahan bakar yang harus dibeli, otomatis kantongnya jadi kering dech :P )

Itulah sekilas tentang mesin travel, dan semuanya itu ada keuntungan dan kerugiannya untuk itu kita semua harus bijaksana dalam menggunakan hasil ciptaan manusia yang sangat canggih ini.
Salam dumay (^_^)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Traveler's Notes
Copyright © 2013. Traveler's Notes - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger